Monday, September 11, 2017

Rangka Atap Baja Ringan Murah Semarang

Rangka Atap Baja Ringan Murah Semarang

Atap Baja ringan memang sedang menjadi trend untuk saat ini , selain kuat dan tahan lama rangka atap baja ringan ini biasanya tidak melendut seperti kayu , dan tidak dimakan rayap. Jadi mulai sekarang untuk menghemat uang saat ini dan disaat yang akan datang lebih baik jika anda menggunakan atap baja ringan .

Jika anda membutuhkan atap baja ringan murah untuk wilayah semarang , boja , meteseh , ungaran dan sekitarnya  anda bisa menghubungi kami di :

Raja Atap Baja Ringan Semarang

WA :  085 71 333 4712



rangka atap baja ringan semarang
Rangka atap baja ringan semarang


rangka atap baja ringan semarang
Rangka atap baja ringan semarang

Berbeda dengan baja konvensional, baja ringan merupakan baja mutu tinggi yang memiliki sifat ringan dan tipis, namun memiliki fungsi setara baja konvensional. Baja ringan ini termasuk jenis baja yang dibentuk setelah dingin atau cold form steel .
Rangka atap baja ringan diciptakan untuk memudahkan perakitan dan konstruksi. Meskipun tipis, baja ringan memiliki derajat kekuatan tarik yang tinggi yaitu sekitar 550 MPa, sementara baja biasa sekitar 300 MPa. Kekuatan tarik dan tegangan ini untuk mengkompensasi bentuknya yang tipis. Ketebalan baja ringan yang beredar sekarang ini berkisar dari 0,4mm – 1mm.

Perhitungan kuda-kuda baja ringan amat berbeda dengan kayu, yakni cenderung lebih rapat. Semakin besar beban yang harus dipikul, jarak kuda-kuda semakin pendek. Misalnya untuk genteng dengan bobot 40 kg/m2 jarak kuda-kuda bisa dibuat setiap 1,4m. Sementara bila bobot genteng mencapai 75kg/m2, maka jarak kuda-kuda menjadi 1,2m.
Inilah kelebihan dan kekurangannya  (sumber : serial rumah)

Kekurangan dan Kelebihan Rangka Atap Baja Ringan

 Kelebihan Baja Ringan :
  • Karena bobotnya yang ringan maka dibandingkan kayu, beban yang harus ditanggung oleh struktur di bawahnya lebih rendah.
  • Baja ringan bersifat tidak membesarkan api.
  • Tidak bisa dimakan rayap.
  • Pemasangannya relatif lebih cepat apabila dibandingkan rangka kayu.
  • Baja ringan nyaris tidak memiliki nilai muai dan susut, jadi tidak berubah karena panas dan dingin.
Kelemahan Baja Ringan :
  • Kerangka atap baja ringan tidak bisa diekspos seperti rangka kayu, sistem rangkanya yang berbentuk jaring kurang menarik bila tanpa penutup plafon.
  • Karena strukturnya yang seperti jaring ini maka bila ada salah satu bagian struktur yang salah hitung ia akan menyeret bagian lainnya maksudnya jika salah satu bagian kurang memenuhi syarat keamanan, maka kegagalan bisa terjadi secara keseluruhan.
  • Rangka atap baja ringan tidak sefleksibel kayu yang dapat dipotong dan dibentuk berbagai profil.
Peraturan untuk konstruksi rangka atap baja ringan di Indonesia sepertinya belum ada , setidaknya untuk saat ini , kalaupun ada hanya tersirat pada peraturan baja secara umum, sedangkan untuk baja cold form sepertinya belum ada secara khusus.

Karena salah satu kelebihan baja adalah tidak dimakan rayap, ya bisa dikatakan memang benar bahwa rangka atap baja ringan adalah sahabat alam. Seperti diketahui rayap merupakan serangga perusak kayu yang cukup ditakuti diseluruh dunia. Kemampuan makan seekor prajurit rayap bisa mencapai 2,5 kali berat tubuhnya setiap hari. Selain masalah rayap, penggunaan rangka atap baja ringan yang semakin lumrah tentu saja bisa mengurangi volume pemakaian kayu untuk bahan bangunan, tapi itu baru secara logika.
Kalau dikatakan pasti lebih ramah lingkungan sepenuhnya masih perlu pembuktian, karena selama ini jarang sekali dipublikasikan bagaimana proses pembuatan material baja ringan tersebut, apakah bahan yang mereka gunakan juga ramah lingkungan ? Darimana dan bagaimana mereka mendatangkan bahan-bahan pembuatnya, dan apakah pabriknya sendiri sudah ramah lingkungan, termasuk pengolahan limbahnya.

 Sumber : http://tekniksipilinfo.blogspot.co.id
 Hubungi kami jika anda ingin menggunaka rangka atap baja ringan di rumah anda :

Raja Atap Baja Ringan Semarang

WA :  085 71 333 4712


Terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat .

Baca juga :

kw:
baja ringan murah semarang , rangka atap baja ringan kota semarang dan perumahan , toko baja ringan cara pasang baja ringan , berapa harga rangka atap baja ringan per meter , ongkos pasang rangka atap baja ringan , harga per meter lari rangka atap baja ringan , lebih kuat mana baja ringan atau kayu jati . harga rangka baja ringan per batang harga atap baja ringan per meter persegi cara menghitung rangka atap baja ringan cara pemasangan rangka atap baja ringan konstruksi atap baja ringan harga borongan baja ringan per meter upah pasang rangka atap baja ringan harga baja ringan per meter persegi terbaru gypsum murah semarang borongan bja ringan borong gypsum semarang atap galvalum.

Rangka Atap Baja Ringan Murah Semarang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment